Kode Rahasia Android – oketek.com

17012 views

Kode Rahasia Android


Oketek.com – Salah satu Os Tercanggih saat ini yaitu Android yang memang mempunyai banyak keunggulan yang juga pernah dibahas Android adalah OS terbaik,  selain itu juga Smartphone Android memiliki banyak sekali kode rahasia yang sangat berguna bagi penggunanya. Beberapa kode rahasia tersebut bahkan mampu menampilkan kondisi smartphone kita yang memang jarang diketahui dari pada pengguna Phonesel yang ber OS Android

ada banyak kode rahasia dari OS Android namun anda harus  berhati-hati saat mencoba kode rahasia dibawah ini, karna kalau anda tidak benar -benar paham jangn sampai mencobanya. Kami tidak bertanggung jawab atas hilangnya aplikasi atau data atau hal-hal lain yang menjadikan handphone anda tidak berfungsi. Beberapa kode dibawah ini bisa menyebabkan perubahan serius, salah satu contohnya pada kode Reset Handphone dan Reset Factory. Perbedaan versi OS atau tipe Android juga bisa menyebabkan kode rahasia  tidak berfungsi, berikut kodenya


kode Rahasia android - oketek.com


Kode Rahasia Dari OS Android


Kode: *#*#7780#*#* – Factory Reset

Kode: *2767*3855#  Reset handphone

Kode: *2767*3855#: Melakukan wipe total, termasuk Firmware

Kode: *#*#8255#*#*: Akses GTalk Service Monitor

Kode: *#*#36245#*#*: Akses Email Debug Info

Kode: *#*#225#*#*: Events Calendar

Kode: *#*#426#*#*: Debug info Google Play Service

Kode: *#06# Mengetahui Nomer IMEI

Kode: *#0000#* – Cek Asli atau Palsu

Kode: *#*#2664#*#* – Cek Kemampuan Layar Sentuh

Kode: *#*#0*#*#* – Cek Performa Layar LCD

Kode: *#*#1472365#*#* – Cek Kualitas GPS

Kode: *#*#34971539#*#* – Cek Informasi Kamera

Kode: *#*#232331#*#* – Cek Bluetooth

Kode: *#*#0842#*#* – Cek Getar dan Flashlight

Kode: *#*#0673#*#* atau ##0289## – Cek Audio / Suara

Kode:  *#*#197328640#*#* – Cek Operator dan Internet

Kode: *#*#7594#*#*: Mematikan HP Android kamu tanpa perlu ada pilihan bermacam-macam

Kode: *#*#4636#*#*: Menampilkan informasi mengenai ponsel, baterai, penggunaan ruangan penyimpanan dan WiFi

Kode: *#*#273283*255*663282*#*#*: Untuk backup semua foto dan video dari gallery

Kode: *#0228# Cek kode sinyal dan baterai

Kode: *#7284#  Cek kode usb

Note

Firmware ( OS system )

Firmware merupakan  perangkat lunak yang ditanamkan kedalam sebuat hardware, antara hardware dan firmware ini tidak bisa dipisahkan atau dibatasi firmware sebenarnya diciptakan sebagai perangkat lunak dengan tingkat yang lebih tinggi, firmware yang tetanam pada sebuah perangkat keras dapat diubah tanpa harus mengganti komponen dari perangkat keras itu sendiri.

Sifat dari firmware secara garis besar hampir sama dengan sistem operasi pada sebuah komputer. Seperti yang kita ketahui, apabila sebuah komputer tidak memiliki sistem operasi maka komputer tersebut tidak akan memberikan manfaat apa-apa, karena tidak mampu untuk menjalankan perintah-perintah dari penggunanya. Namun tetap ada perbedaan antara firmware dengan sistem operasi. Yang paling umum perbedaan tersebut terletak pada ketidakmampuan firmware untuk secara otomatis berevolusi memperbaharui sendiri ketika ada permasalahan pada fungsionalitas.

Memodifikasi firmware pada sebuah perangkat keras bisa dilakukan, namun ada juga beberapa firmware yang tidak bisa diubah. Hal tersebut tergantung kepada penggunaan jenis ROM. Ada dua jenis ROM sebagai penyimpanan program firmware. Yaitu ROM yang bersifat read-only, perangkat yang mengugnakan ROM jenis ini tidak bisa diubah firmwarenya. Dan ada juga ROM yang bersifat read-write, yaitu semacam EEPROM atau Flash ROM, maka perangkat yang memakai ROM jenis ini, firmwarenya bisa diubah seperti dilakukan pembaharuan.

  • ROM adalah kepanjangan dari Read-Only Memory, dan secara teknis ROM mengacu pada media penyimpanan dari sebuah perangkat yang mana berisi file dari operating system(OS) yang tidak perlu diubah sama sekali selama pengoperasian normal perangkat tersebut.
  • Firmware -Read-only OS yang dibicarakan diatas juga bisa disebut “Firmware” yang mana bersifat tetap dan pengguna tidak memiliki akses untuk memodifikasi data. Modifikasi dari Firmware sebenarnya masih memungkinkan, hanya saja tidak semudah penggunaan normal.

 

Penulis: 
author
Oketek.com merupaka situs web teknologi seputar pensel, tips & trik

Posting Terkait