Cara Instal MIUI ROM FLASHING TOOL

147965 views

Oketek.com – Semoga baik kabar hari ini sahabat oketek.com semua, kali ini kami akan berbaik mengenai Cara Instal MIUI ROM FLASHING TOOL, karna cara ini sangat penting untuk mengatasi hape Xiaomi yang tidak bisa dilakukan reset Menggunakan tombol ponsel atau menggunakan jari, semisal phonesel Xiaomi Redmi note 3 pro, Redmi 3 pro dan masih banyak lainya

silahkan anda download terlebih dahulu MIUI ROM FLASHING TOOL dibawah ini

File name :
PdaNetA4180
download ok22
Mi Flash

download ok22

 

 

 

Tahap Pertama


Setelah selesai didownload silakan anda instal PdaNetA4180 seperti dibawah ini


1

 

 


silahkan anda klik run pada PDA yang sudah anda Download tadi setelah itu pilih Next samapai muncul jendela seperti dibawah ini


2

5

kemudian pilih Yes

6

pilih others (or if you are note sure) lalu pilih ok

7

pilih skip USB

8

setelah itu finish

Taham Kedua

 

Jalankan Mi Flash yang sudah anda Download diatas tadi

9

klik next lalu akan tampil seperti ini

10

pilih yang bawah dan proses ini lumayan lama, setelah itu muncul seperti ini

11

Klik Finish lalu selesai

Note

Firmware ( OS system )

Firmware merupakan  perangkat lunak yang ditanamkan kedalam sebuat hardware, antara hardware dan firmware ini tidak bisa dipisahkan atau dibatasi firmware sebenarnya diciptakan sebagai perangkat lunak dengan tingkat yang lebih tinggi, firmware yang tetanam pada sebuah perangkat keras dapat diubah tanpa harus mengganti komponen dari perangkat keras itu sendiri.

Sifat dari firmware secara garis besar hampir sama dengan sistem operasi pada sebuah komputer. Seperti yang kita ketahui, apabila sebuah komputer tidak memiliki sistem operasi maka komputer tersebut tidak akan memberikan manfaat apa-apa, karena tidak mampu untuk menjalankan perintah-perintah dari penggunanya. Namun tetap ada perbedaan antara firmware dengan sistem operasi. Yang paling umum perbedaan tersebut terletak pada ketidakmampuan firmware untuk secara otomatis berevolusi memperbaharui sendiri ketika ada permasalahan pada fungsionalitas.

Memodifikasi firmware pada sebuah perangkat keras bisa dilakukan, namun ada juga beberapa firmware yang tidak bisa diubah. Hal tersebut tergantung kepada penggunaan jenis ROM. Ada dua jenis ROM sebagai penyimpanan program firmware. Yaitu ROM yang bersifat read-only, perangkat yang mengugnakan ROM jenis ini tidak bisa diubah firmwarenya. Dan ada juga ROM yang bersifat read-write, yaitu semacam EEPROM atau Flash ROM, maka perangkat yang memakai ROM jenis ini, firmwarenya bisa diubah seperti dilakukan pembaharuan.

  • ROM adalah kepanjangan dari Read-Only Memory, dan secara teknis ROM mengacu pada media penyimpanan dari sebuah perangkat yang mana berisi file dari operating system(OS) yang tidak perlu diubah sama sekali selama pengoperasian normal perangkat tersebut.
  • Firmware -Read-only OS yang dibicarakan diatas juga bisa disebut “Firmware” yang mana bersifat tetap dan pengguna tidak memiliki akses untuk memodifikasi data. Modifikasi dari Firmware sebenarnya masih memungkinkan, hanya saja tidak semudah penggunaan normal.

Xiaomi

Penulis: 
author
Oketek.com merupaka situs web teknologi seputar pensel, tips & trik

Posting Terkait