Cara Cek IMEI dan Mengembalikan IMEI

11465 views

Oketek.com – untuk cara cek IMEI diphonesel android sangat gampang, caranya tinggal tekan *#06# diphonesel android anda lantas bagai mana bila phonesel anda tak ada no IMEI ? dibawah ini ada sedikit panduan bagaimana cara mengatasi  IMEI Hilang atau tidak ada

Cara Mengembalikan IMEI

Jika android kehilangan IMEI berakibat android tidak dapat sinyal atau mengalami jaringan SOS dan tentu saja pengguna tidak dapat melakukan panggilan telpon,SMS dan Internetan. Jadi Fungsi IMEI di Android itu sangat penting.

Cara mudah mengembalikan nomor IMEI yang hilang di android, yang pada banyak kasus Penyebab hilangnya IMEI di android pada umumnya disebabkan setelah selesai melakukan Flash dan setelah melakukan Hard Reset / Factory Reset atau setelah melakukan Root di android

Nomor IMEI berbentuk unik dan nomor IMEI tidak akan sama dengan ponsel lainnya.Jika anda yang mengalami hilangnya IMEI di android, dibawah ini cara mengembalikan IMEI yang disebabkan karena flashing ataupun hilangnya IMEI Karna hal lainya.


IMEI android yang hilang sering kali di alami oleh pengguna smartphone android yang menggunakan Chipset berbasis Mediatek, Terkadang hal yang tidak kita harapkan dalam melakukan flashing ROM bisa terjadi seperti kehilangan IMEI ataupun invalid IMEI.


Persyaratan  untuk mengembalikan IMEI yang hilang di android.
1. Android telah di ROOT
2. Download MTK Engineering Mode di playstore 


Cara Mengembalikan IMEI yang Hilang di Android

  • Setelah anda download dan Instal di android selanjutnya buka aplikasi  MTK Engineering Mode
  • Pilih menu MTK Settings

mtk


Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Pada menu “Connectivity”. Pilih “CDS Information


oketek


  • Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

    Screenshot_1etetye4yt


  • Pada gambar diatas, Pada kotak panah atas. Isi “AT+”. Tambahkan menjadi “AT+EGMR=1,7″(isi dengan imei ponsel anda)”.
  • Contohnya seperti ini jika imei anda 0987654321, maka isinya jadi seperti ini ( AT+EGMR=1,7 0987654321 ). Lalu klik “SEND AT COMMAND”.
  • Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini “AT+EGMR=1,10,”imei SIM 2 anda”.( AT+EGMR=1,10 0987654321 )
  • Setelah semua selesai , REBOOT atau Muat Ulang Android Anda . Ketika Android Anda menyala kembali, Lalu tekan *#06#. Maka IMEI anda akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  • Selesai

android

Penulis: 
author
Oketek.com merupaka situs web teknologi seputar pensel, tips & trik

Posting Terkait