Cara reset hp lenovo A6000

725 views

Cara mereset hp Lenovo tipe A6000- oketek.com Smartphone yang diluncurkan pada awal tahun 2015 berasal dari cina ini memang tak ingin kalah saing dengan smartphone yang lain. Beberapa fitur seperti kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP tak mengecewakan, setidaknya bukan lagi VGA. Dengan harga yang tak menguras kantong, hp ini dapat dimiliki usia muda maupun usia tua. Pengguna lenovo yang mengalami beberapa masalah seperti bootloop, tiba-tiba mati sendiri atau mati total, dan batere yang cepat panas. Apa sih penyebab bootloop pada hp ini? Mengenai masalah tersebut ada banyak faktor atau penyebab kenapa smartphone bisa mengalami bootloop. Sebagian dari penyebabnya adalah kita gagal dalam ganti custom ROM (Read Only Memory) atau juga gagal update OTA (Over The Air). Lalu apa penyebab hp bisa mati dengan sendirinya, atau tiba-tiba merestart sendiri? Diantaranya adalah terlalu banyak mengintall aplikasi. Bagaimana dengan hp yang sering panas atau cepat panas, padahal kita tidak membuka banyak aplikasi? Salah satu penyebab utama borosnya batere ini karena Mediaserver yang terus menerus berjalan tanpa kendali. Untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan, kalian bisa cari di Setelan pada Menu. Lalu kamu bisa scroll paling bawah atau kamu bisa cari Aplikasi. Disitu kalian bisa melihat semua aplikasi yang terunduh, aplikasi yang berjalan, serta aplikasi yang tercache.

Bagaimana jika hp Lenovo A600 kamu lupa dengan password yang sudah kamu buat. Atau diantara kalian ingin menginstall ulang hp kamu. Di sini tempatnya. Artikel ini mencoba untuk membahas pada kalian yang ingin mengatasi beberapa keluhan seperti yang admin sebutkan tadi.

Hampir sama seperti hp yang lainnya, namun ada perbedaan sedikit. Pertama kalian harus mematikan hp dengan kondisi batere cukup. Kalian bisa sisakan paling sedikti 50%, jangan kurang dari itu ya sob. Lalu kamu bereskan beberapa file gambar, suara, dokumen dan lain-lain. Kalian harus menyelamatkan seluruh file yang ada di hp kalian maupun di kartu memori kamu. Intinya kembali seperti di awal ketika membeli hp baru. Eeitss, tak bosan admin mengingatkan untuk mencabut kartu sim sobat juga.

Langkah pertama yang kalian lakukan adalah menekan tombol volume up+power (on/off). Kalian juga bisa menekan volume down+volume up+power (on/off). Kamu bisa pilih salah satu dari cara itu sob.

pada tahap ini kalian harus menekan dan menahan selama mungkin sampai kurang lebih 16 detik sampai muncul tampilan seperti dibawah ini

setelah kalian berhasil pada tahap ini, kalian bisa pilih menu recovery dengan sekali sentuh. Nanti layar akan mati sampai muncul tampilan Lenovo. Kalian bisa menunggu kurang lebih 15 detik.

jika sampai tahap ini kalian berhasil dan sukses, maka kalian akan melihat tampilan Android system recovery seperti dibawah ini

untuk scroll pada tahap ini kalian bisa gunakan tombol volume up sebagai atas, volume down sebagai bawah dan tombol power sebagai OK. Tahap ini silahkan kalian pilih wipe cache partition. Setelah kalian pilih tunggu beberapa detik sampai eksekusi selesai. Ketika muncul tulisan dibawah ini cache wipe complete.

Setelah itu sobat bisa pilih wipe data/factory reset. Di sini sobat akan dihadapkan pilihan seperti gambar berikut. Lalu kamu bisa scroll ke bawah dan select Yes — delete all user data. Pada langkah ini password gmail kamu, aplikasi seperti WA, BBM, Facebook dan lain-lain akan hilang.

Ketika kalian sudah menekan tombol OK, kalian akan melihat gambar seperti dibawah ini. Setelah itu sobat memilih pada menu awal. Sobat langsung select reboot system now, kemudian tekan tombol OK.

Nah tahap terakhir ini kalian bisa menunggu kurang lebih 5 menit sampai muncul tampilan awal Lenovo. Kalian bisa atur sesuai yang sobat inginkan.

Selamat mencoba!

Lenovo

Posting Terkait