Download Stock Rom Firmware Vivo Y15

Firmware Vivo Y15


Oketek.com – Vivo Y15 ini merupakan salah satu phonesel Handal dari Vivo brand ternama asal tiongkok, yang menyajikan fitur handal yang memang layak diburu, selain itu anda juga yang mungkin mencari Firmware Vivo Y15 anda bisa download dibawah ini, atau anda juga bisa melihat bagai mana cara melakukan hard reset di Phonsel Vivo anda pun bisa cek di link ini atau untuk cari tahu soal tips dan trick seputar phonsel Vivo


vivo-y15


Download Firmware Vivo Y15

Y15 upgrade package PD1304CW_EX_B_4.1.13(MTP Version) ONLY for India Myanmar Thailand Malaysia Indonesia MTP version phones

Time: 06 Jul 2016

Language: Multi Language

 

download ok22



Cara Update Firmware Vivo

Dibawah ini merupakan cara Update Firmware Vivo Cepet dan mudah, anda cukup download file Stock Rom Vivo dan anda siap kan memori external kosong untuk bahan update firmware tersebut ;

  1. Download Fimrware Vivo
  2. Copy filenya yang sudah didownload ke external SD CARD.
  3. Kemudian masuk ke recovery mode

Cara Masuk kemenu Recovery Mode

Matikan Phonsel Vivo Anda

Tekan volume down + power tunggu sampai menyala dan getar lalu lepas

Setelah masuk ke menu recovery mode gunakan volume up & down untuk navigasi dan tombel power untuk memilih.

Pilih  “Android system recovery”

Lalu  apply update from external sdcard

pilih file yang tadi di download  Misalnya  ………………-update-full.zip.

silahkan tunggu sampai selesai


Note: Proses update local akan memakan waktu yang sedikit cukup lama, jadi tunggu saja hingga ponsel melakukan restart sendiri yang menandakan proses update selesai.

Note

Firmware ( OS system )

Firmware merupakan  perangkat lunak yang ditanamkan kedalam sebuat hardware, antara hardware dan firmware ini tidak bisa dipisahkan atau dibatasi firmware sebenarnya diciptakan sebagai perangkat lunak dengan tingkat yang lebih tinggi, firmware yang tetanam pada sebuah perangkat keras dapat diubah tanpa harus mengganti komponen dari perangkat keras itu sendiri.

Sifat dari firmware secara garis besar hampir sama dengan sistem operasi pada sebuah komputer. Seperti yang kita ketahui, apabila sebuah komputer tidak memiliki sistem operasi maka komputer tersebut tidak akan memberikan manfaat apa-apa, karena tidak mampu untuk menjalankan perintah-perintah dari penggunanya. Namun tetap ada perbedaan antara firmware dengan sistem operasi. Yang paling umum perbedaan tersebut terletak pada ketidakmampuan firmware untuk secara otomatis berevolusi memperbaharui sendiri ketika ada permasalahan pada fungsionalitas.

Memodifikasi firmware pada sebuah perangkat keras bisa dilakukan, namun ada juga beberapa firmware yang tidak bisa diubah. Hal tersebut tergantung kepada penggunaan jenis ROM. Ada dua jenis ROM sebagai penyimpanan program firmware. Yaitu ROM yang bersifat read-only, perangkat yang mengugnakan ROM jenis ini tidak bisa diubah firmwarenya. Dan ada juga ROM yang bersifat read-write, yaitu semacam EEPROM atau Flash ROM, maka perangkat yang memakai ROM jenis ini, firmwarenya bisa diubah seperti dilakukan pembaharuan.

  • ROM adalah kepanjangan dari Read-Only Memory, dan secara teknis ROM mengacu pada media penyimpanan dari sebuah perangkat yang mana berisi file dari operating system(OS) yang tidak perlu diubah sama sekali selama pengoperasian normal perangkat tersebut.
  • Firmware -Read-only OS yang dibicarakan diatas juga bisa disebut “Firmware” yang mana bersifat tetap dan pengguna tidak memiliki akses untuk memodifikasi data. Modifikasi dari Firmware sebenarnya masih memungkinkan, hanya saja tidak semudah penggunaan normal.
Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Oketek.com merupaka situs web teknologi seputar pensel, tips & trik