Download Stock Rom Firmware Coolpad Y60 W

Firmware Coolpad Y60 W


Oketek.com – Coolpad resmi masuk ke Indonesia dengan membawa berbagai produk berkualitas yang memiliki spesifikasi tinggi dan harga relatif kompetitif. Nah Coolpad sendiri merupakan salah satu perusahaan smartphone terbesar di China, yang di didirikan pada tahun 1993. Itu artinnya sudah lebih dari 20 tahun perusahaan ini mengurangi kerasanya industri teknologi, dan terus berkembang pesat menjadi salah satu brand smartphone ternama di China. banyak brand Coolpad yang memang sudah masuk ke indonesia salah satunya CoolPad  Y60 W.

CoolPad  Y60 W ini merupakan salah satu phonesel Handal dari CoolPad brand ternama asal tiongkok, yang menyajikan fitur handal yang memang layak diburu, selain itu anda juga yang mungkin mencari Firmware CoolPad Y60 W anda bisa download dibawah ini, atau anda juga bisa melihat bagai mana cara melakukan hard reset di Phonsel CoolPad anda pun bisa cek di link ini atau untuk cari tahu soal tips dan trick seputar phonsel CoolPad


coolpad-y60-w


Download Firmware CoolPad Y60 W

Coolpad Y60 W

Coolpad_Y60-W_4.4.024.P3.141205_4.4.4_zip (612M)

download ok22



Cara Update Firmware CoolPad

Dibawah ini merupakan cara Update Firmware CoolPad Menggunakan ;

  1. Download YGDP Tool latest version
  2. Download ADB driver
  3. Download Stock Rom Firmware Coolpad

Flash Ulang Phonsel CoolPad 

cara ini  berfungsi untuk meng update, atau senaja dilakukan untuk mendapatkan versi terbaru dari os ponsel coolpad anda

  • Install Driver yang telah di download
  • Extrcak Stock Rom / Firmware Coolpad
  • Jalankan YGDP Tool
  • Masukan code
  • Pilih config pada ygdp tool
  • Arahkan ke file CBP firmware yang terdapat di
    stock rom yang sudah anda  download
  • Klik Start pada YGDP Tool
  • Hubungkan Coolpad , ke komputer dengan kabel usb
  • Tunggu proses loading jalan di YGDP Tool hingga ada ltulisan successfull

 

Note

Firmware ( OS system )

Firmware merupakan  perangkat lunak yang ditanamkan kedalam sebuat hardware, antara hardware dan firmware ini tidak bisa dipisahkan atau dibatasi firmware sebenarnya diciptakan sebagai perangkat lunak dengan tingkat yang lebih tinggi, firmware yang tetanam pada sebuah perangkat keras dapat diubah tanpa harus mengganti komponen dari perangkat keras itu sendiri.

Sifat dari firmware secara garis besar hampir sama dengan sistem operasi pada sebuah komputer. Seperti yang kita ketahui, apabila sebuah komputer tidak memiliki sistem operasi maka komputer tersebut tidak akan memberikan manfaat apa-apa, karena tidak mampu untuk menjalankan perintah-perintah dari penggunanya. Namun tetap ada perbedaan antara firmware dengan sistem operasi. Yang paling umum perbedaan tersebut terletak pada ketidakmampuan firmware untuk secara otomatis berevolusi memperbaharui sendiri ketika ada permasalahan pada fungsionalitas.

Memodifikasi firmware pada sebuah perangkat keras bisa dilakukan, namun ada juga beberapa firmware yang tidak bisa diubah. Hal tersebut tergantung kepada penggunaan jenis ROM. Ada dua jenis ROM sebagai penyimpanan program firmware. Yaitu ROM yang bersifat read-only, perangkat yang mengugnakan ROM jenis ini tidak bisa diubah firmwarenya. Dan ada juga ROM yang bersifat read-write, yaitu semacam EEPROM atau Flash ROM, maka perangkat yang memakai ROM jenis ini, firmwarenya bisa diubah seperti dilakukan pembaharuan.

  • ROM adalah kepanjangan dari Read-Only Memory, dan secara teknis ROM mengacu pada media penyimpanan dari sebuah perangkat yang mana berisi file dari operating system(OS) yang tidak perlu diubah sama sekali selama pengoperasian normal perangkat tersebut.
  • Firmware -Read-only OS yang dibicarakan diatas juga bisa disebut “Firmware” yang mana bersifat tetap dan pengguna tidak memiliki akses untuk memodifikasi data. Modifikasi dari Firmware sebenarnya masih memungkinkan, hanya saja tidak semudah penggunaan normal.
Tags:
author

Author: 

Oketek.com merupaka situs web teknologi seputar pensel, tips & trik